info teknologi

All about info teknologi terbaru dan terkini

asas

Cara Mengatasi BlackBerry Lemot / lambat merespon

BlackBerry  lambat merespon / lemot ? Atau aplikasi yang anda buka lambat terbuka? Tentunya ini sangat mengganggu apa lagi ketika kita berseluncur di internet. Ini bisa disebabkan karena  anda sering membuka beberapa aplikasi secara bersamaan atau terus-menerus, terutama aplikasi layanan situs sosial seperti Twitter atau Facebook secara terus menerus tanpa diclose setelah penggunaannya.

BlackBerry Messenger memang tidak pernah akan di matikan karena ini merupakan sebuah komunikasi yang dianggap penting oleh para pengguna blackberry dan salah satu alasan mereka membeli BlackBery. Lalu bagaimana mengatasi blacberry yang lemot? berikut tips cara mengatasinya :

Membatasi grup BBM. Layanan blackberry messenger adalah aplikasi yang sangat bayak menggunakan memori, karena akan menghasilkan banyak sekali sampah. Lakukan pemilihan grup BBM hanya kepada teman-teman atau saudara yang sering melakukan contac BBM dengan anda saja, hapus satu persatu grup yang tidak penting. ini akan mengurangi beban penggunaan memori.

Tutup chat di BBM yang sudah selesai. Jika Anda merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, Anda dapat menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM - Options - Cari Save Chat History lalu pilih media card.

Biasakan lakukan clear log dengan cara: tekan alt+LG+LG - Menu BlackBerry - Clear Log
Jika Anda sering Browsing, hapus cache memory di browser. Caranya: Menu BlackBerry - Browser - Options - Cache Operations - clear history

Hapus email yang tidak diperlukan. Ini juga menjadi salah satu penyebab BlackBery lemot, terutama email yang memiliki attachment cukup besar. Saat anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus). saya sarankan anda memilih On Mailbox & Handheld, karena akan mempercepat BlackBery dalam membuka email.

Rajin-rajin lakukan pembersihan memori.minimal 1 minggu 1 kali. Caranya: Masuk ke Menu BlackBerry - Options - Security Options - Memory Cleaning - Ubah status ke posisi ENABLE - Menu BB - Clean Now.
Gunakanlah memori eksternal untuk Penyimpanan video, foto, lagu dan lainnya. sebaiknya semua data disimpan ke dalam memori eksternal atau media card. Caranya setting: Menu BlackBerry - Options - Memory - Ganti status media Card Support menjadi ON.

Install aplikasi hanya yang penting saja. Ini karena aplikasi, Game, theme dan lain-lain memiliki memori yang cukup besar tentunya hal ini akan menguras banyak memori. Pilihlah aplikasi yang penting saja dan hapus aplikasi yang tidak lagi digunakan atau sudah tidak terpakai.

Cara yang paling ampuh saat BlackBerry Anda lemot / lambat adalah: Soft Reset: Tekan bersamaan tombol Alt - Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) - tombol del - selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard) atau melepas baterai untuk sesaat dan memasangnya kembali.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cara Mengatasi BlackBerry Lemot / lambat merespon. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : info teknologi
Ditulis oleh: kd - Wednesday, July 17, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi BlackBerry Lemot / lambat merespon"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...